Profil MM


Seiring degan cita-cita Universitas Semarang menjadi universitas yang unggul dealam menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas, maka melalui analisis yang tajam mengenai peluang dan perkembangan dimasa mendatang, program Magister Ilmu hukum Universitas Semarang memiliki beberapa tujuan.

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kopetensi dan kemahiran dalam hukum bisnis, hukum pidana, dan hukum ketatanegaraan, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral pancasila, memiliki kepekaan terhadap perkembangan nasional dan global yang berorientasi pada pembangunan demokrasi dan penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia.
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai pengetahuan dan kemampuan teoritis, konseptual dan ketrampilan praktis khususnya dalam bidang hukum bisnis, hukum pidana, dan hukum ketatanegaraan, sehingga mampu mengambil bagian dalam proses pengembanagan dan penyelesaian masalah hukum bisnis, hukum pidana, hukum ketatanegaraan di tingkat nasional maupun global.
  3. Menghasilkan lulusan yang beretika, sehingga memiliki komitmen pada keadilan, kebenaran, kejujuran, dan kesejahteraan sosial berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat mengisi peluang pendidikan S3 baik di luart negeri maupun dalam negeri.